News

Aktivis 98 Apresiasi Pengamanan RI 1&2 Rakornas PDIP yang Dikomando Kapolres Kota Tangsel

Tangsel – Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) mengapresiasi pengamanan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tiga Pilar PDI Perjuangan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Sabtu kemarin (16/12) yang secara umum dapat dikatakan telah berlangsung aman, tertib dan lancar sesuai dengan Prosedur Tetap (Protap).

Pasalnya, TNI/Polri dalam pengamanan tersebut telah menjamin keamanan dalam rangka penyelenggaraan pengamanan VVIP (Pejabat Lembaga Negara) yang dihadiri orang nomor 1 dan 2 di Indonesia.

“Alhamdulillah pengamanan RI 1 dan RI 2 berjalan lancar berkat kerjasama yang baik seluruh komponen aparat tergabung dalam Pasukan Pengamanan VVIP (PAM VVIP) serta koordinasi dengan unsur Pasukan Pengamanan dan Protokoler Kepresidenan,“ ungkap Aktivis 98 bidang Advokasi Raynaldi, hari ini.

Lebih lanjut, kata pria yang akrab disapa Rey ini, pada prinsipnya pelaksanaan PAM VVIP itu adalah kewajiban dan dilakukan oleh seluruh aparat keamanan serta pemerintah daerah. Hanya saja, kata dia, sesuai dengan ketentuan bahwa leading sektornya adalah unsur TNI.

“Kami mengapresiasi kepada seluruh petugas yang tergabung dalam Satgas yakni unsur TNI, Polri dan pemerintah daerah dalam mengamankan rakornas tiga Pilar PDIP,” ujar Rey.

Selain itu, Rey mengacungi jempol kerja keras aparat keamanan khususnya Polri dibawah komando Kapolres Kota Tangsel AKBP Fadli Widiyanto yang surah ekstra memberikan pelayanan terbaik para tamu VVIP dan rombongan tamu.

“Lalin lancar, para peserta undangan nyaman jadi tidak terlambat dan aman bisa mencegah dari ancaman teror,” kata Rey.

Pada apel gelar pasukan PAM VVIP dalam rangka menghadiri pembukaan Rakornas Tiga Pilar PDI Perjuangan, telah diingatkan agar seluruh pasukan pengamanan bekerja secara profesional dan taat pada komando tertinggi melalui pimpinan pasukan dan kesatuan masing-masing.

AKBP Fadli tetap mengingatkan anak buahnya untuk tetap waspada dalam memberikan pelayanan pengamanan. Serta tetap memaksimalkan pengaturan arus lali lantas dan anggota keamanan saling membantu.

“Kita harus tetap waspada, berkumpul dalam ikatan kelompok jangan sendiri-sendiri,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
%d bloggers like this: