News

Buruh Jangan Mau Jadi Alat Politik, Mending Rayakan dengan Kegiatan Positif

Banten – Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (Jari 98) mengapresiasi kinerja Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kapolresta Tangerang, Kombes.Pol. Sabilul Alif terkait kegiatan positif dalam menyongsong momentum May Day 2018.

Pasalnya, Polda Banten dan Polres jajarannya bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Tenaga Kerja menggelar bakti sosial bersama dengan para buruh Kabupaten Tangerang di Gedung Disnaker, Balaraja, Tangerang.

Acara itu merupakan bagian dalam menyambut hari Buruh Internasional (May Day) dan HUT Bhayangkara ke-72. Dalam kegiatan bakti sosial itu, dilaksanakan juga beberapa rangkaian kegiatan seperti donor darah, pengobatan gratis, lomba futsal, lomba catur, bulu tangkis, dan lomba volley.

“Ini terobosan luar biasa, kegiatan positif merayakan May Day 2018 oleh Kapolda Banten dan anak buahnya bersama seluruh elemen pekerja dengan riang gembira,” ucap aktivis Jari 98 Prayoga Adjie Baskara, hari ini.

Menurutnya, berjuang dengan gembira penting agar gerakan buruh semakin optimis, canggih dan kuat dalam merumuskan metode-metode perjuangan.

“Biar tidak terkesan angker dan serem, May Day ini justru menarik sekali,” ucapnya.

“Rayakan May Day dengan tertib dan aman,” katanya.

Prayoga juga berharap momentum May Day ini, serikat pekerja bisa semakin canggih untuk menjawab tantangan-tantangan yang ada saat ini dengan terobasan dan inovasi baru. Dia tidak menginginkan buruh terjebak dan dijadikan alat politik para Capres 2018.

“May Day kali ini, buruh jangan mau dijadikan alat politik oleh Capres 2019. Kegiatan positif ini sudah tepat,” tuturnya.

Dengan demikian, tambah Prayoga, melalui kegiatan positif ini, dirinya berharap agar acara ini dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan buruh. Ia juga berharap darah yang disumbangkan dalam kegiatan donor darah ini dapat bermafaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga Kepolisian makin dicintai oleh rakyatnya khususnya buruh Indonesia. Selamat hari buruh 2018,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
%d bloggers like this: