News

Deklarasi Tolak Masjid Jadi Tempat Kampanye Berlanjut

Jakarta – Pasca dilaksanakannya silaturahmi Akbar Takmir masjid se jabodetabek yang bertemakan “Cegah Politisasi Masjid untuk Ukhwah Islamiyah dan Wathoniyah” yang berlangsung pada kamis (15/3) beberapa hari yang lalu di Masjid Sunda Kelapa Menteng Jakarta, berdampak pada beberapa Takmir masjid yang terinspirasi dan ikut dalam gerakan tersebut.

Seperti hari ini, Sabtu (17/3/), bertempat di Musholla Hasbiyallah Kampung Baru Klender Cakung Jakarta Timur, turut mendukung dan berkomitmen untuk mencegah adanya kampanye di masjid dan tempat ibadah lainnya dengan membacakan teks deklarasi cegah politisasi masjid.

Pembacaan deklarasi dipimpin langsung oleh Gus Choirullah didampingi oleh Habib Jadid bin Hasyim bin Syekh Abu Bakar bin Salim, pengurus musholla yakni Gus Adi, Gus Anwar, Gus Muhammad Ishaq dan Gus Fikri yang juga turut mengumandangkan tolak politisasi dimasjid.

Dalam pembacaan deklarasi juga tampak banyak dihadiri oleh para jamaah musholla yang terdorong hatinya untuk ikut berkomitmen mencegah adanya oknum yang menjadikan masjid sebagai tempat kampanye. Deklarasi sendiri berlangsung setelah sholat Dzuhur berjama’ah.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
%d bloggers like this: