News

Disela Laksanakan Tugas, Briptu Agus Nyambi Jadi Guru Ngaji di TPA Bhayangkara Enrekang

Enrekang – Sosok anggota Polri yang peduli terhadap pendidikan agama sangat jarang, namun di Kabupaten Enrekang Kecamatan Anggeraja ada seorang anggota Polri berpangkat Briptu yang peduli dengan pendidikan agama dengan mengajar mengaji di salah satu TPA Bhayangkara Al Hafiz Polsek Anggeraja. Sabtu (3/3/18)

Polisi tersebut yakni Briptu Agus Zhuhry Abdullah, SH yang kesehariannya menjabat sebagai Bhabinkamtibmas di Polsek Anggeraja

Briptu Agus Zhuhry Abdullah, SH sangat di kagumi oleh para santri di tempatnya mengajar TPA Bhayangkara Al Hafiz, dia juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai Bhabinkamtibmas teladan yang mempolopori berdirinya beberapa TPA Bhayangkara di Kabupaten Enrekang.

Karena selain sosoknya sebagai anggota Polri, Briptu Agus sangat baik dan ramah di mata para santri-santrinya dan mata masyarakat binaannya.

“Saat sedang tidak bertugas, mengajar mengaji merupakan kegiatan rutin yang saya lakukan setiap selesai Sholat Ashar di TPA Bhayangkara Al Hafiz,” ujar Agus.

Namun saat sedang bertugaspun, Briptu Agus masih menyempatkan menemui para santri-santrinya untuk mengajar mengaji. Seperti yang dilakukan Sabtu (03/03/2018) hari ini, disela-sela melaksanakan tugasnya sebagai bhabinkamtibmas, Pak Agus datang ke TPA dan mengajar meskipun cuman sebentar.

“Semua ini merupakan amanah yang diberikan kepada saya, semata-mata hanya mengharap ridho Allah SWT. Semoga apa yang telah kami ajarkan kepada para santri bisa menambah ilmu agama dan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta melahirkan generasi bangsa yang berakhlak mulia,” pungkas Briptu Agus Zhuhry Abdullah, SH .

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
%d bloggers like this: