News

GMKI Himbau Semua Pihak Waspada Konten Isu SARA dan Provokatif

Jakarta – Gerakan Mahasiswa Kristen Indoneisa (GMKI) Jakarta mengajak semua lapisan masyarakat di Indonesia untuk tidak mudah terpecah belah dengan berbagai isu seperti isu SARA yang dilakukan pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kami minta seluruh rakyat Indonesia untuk tidak terpecah belah terhadap viral berita-berita tidak benar di medsos. Waspadai juga kemunculan konten isu Sara serta provokatif,” ungkap Ketua Cabang GMKI Jakarta, Agung Tamtam Sanjaya, hari ini.

Menurut Tamtam, isu tersebut sengaja dibuat agar situasi Kamtibmas saat ini berubah krusial dan menciptakan kegaduhan. Dia pun mengajak generasi muda kedepan untuk menjadi calon pemimpin bangsa dan harus memiliki pemikiran kritis dalam menyikapi permasalahan yang muncul untuk membantu menjadi pemecah persoalan bangsa.

“Sebagai generasi milenial kita wajib mengisi kemerdekaan dengan mengamalkan kelima sila Pancasila menjadi pedoman hidup demi terciptanya kerukunan bangsa,” tutur Tamtam.

Dikatakan Tamtam, dirinya menghimbau agar mewaspadai bahaya laten media sosial yang akan ditimbulkan jika berita hoax itu tetap eksis beredar di dunia maya. Karena sangat berbahaya bagi perkembangan mental masyarakat Indonesia sehingga memudahkan para oknum – oknum tertentu melakukan kejahatan dengan melakukan isu sara dan provokatif yang di sebar luas kan dengan maksud tujuan situasi Indonesia menjadi gaduh dan keributan massal.

“Stop sebar berita hoax atau konten isu sara dan provokatif di medsos. Mari ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
%d bloggers like this: