News

Jalin Silaturahmi, Kapolres Enrekang Sambangi Kediaman Ketua NU

Enrekang – Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji S.IK melaksanakan silaturahmi dengan Ustadz Lukman Madange dalam rangka tatap muka dengan Ketua NU Kab Enrekang di kediamannya, Rabu (04/04/2018).

Kegiatan silaturahmi Kapolres Enrekang di damping oleh kasat intelkam Iptu Edi sulistiono, KBO Sat intelkam ipda Agung, SH. MH.

Banyak hal yang disampaikan Kapolres Enrekang saat silaturahmi tersebut. Beliau mengajak seluruh tokoh agama dengan terus menghimbau umat agama masing-masing untuk menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama agar Kabupaten Enrekang selalu kondusif.

Menurutnya, kunjungan ini sudah lama direncanakan dengan tujuan memperkuat sinergitas kepolisian dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Tujuan silaturahmi untuk memperkenalkan diri, dan sekaligus menjalin hubungan keakraban dan kekerabatan antara umara dengan ulama. Hal ini sesuai dengan makna silaturahmi (shilah ar-rahim) yang dibentuk dari kata shilah dan ar-rahim. Yakni shilah berasal dari washala-yashilu-wasl(an) wa shilat(an), artinya adalah hubungan. Adapun ar-rahim atau ar-rahm, jamaknya arhâm, yakni rahim atau kerabat.

Kapolres Enrekang berpesan bahwa “Dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini, agar dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara Kamtibmas, serta mempererat tali silaturrahmi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat dan tokoh agama”.

“meminta kepada Ustadz untuk menghimbau Kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada saat memberikan tausiyah ataupun kegiatan lainnya” Tambahan Kapolres Enrekang

sedangkan tanggapan ketua NU Kabupaten Enrekang sangat bersyukur dan terima kasih atas kunjungan bapak kapolres Enrekang melakukan silaturahmi dan harapan kedepan silaturahmi yang dilakukan oleh bapak Kapolres dapat terjaga dan berkesinambungan, serta berjanji membantu untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sebagaimana harapan Polri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
%d bloggers like this: