News

Jamin Natal Aman, Kapolres Purwakara & Jibom Sterilisasi Gereja

PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani bersama tim Jibom Sat Brimob Polda Jawa Barat melaksanakan kegiatan penyisiran ke 15 Gereja yang ada di wilayah hukum Polres Purwakarta.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian pengamanan gereja sekaligus sebagai Operasi Lilin Lodaya 2017 jelang Natal dan Tahun Baru.

“Hal ini kita lakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pasca Natal dan Tahun Baru,” ungkap AKBP Dedy, Sabtu kemarin (23/12).

Dijelaskan dia, rangkaian penyisiran serta antisipasi tersebut di laksanakan di 15 Gereja di Kabupaten Purwakarta bersama Kasubbag Humas AKP Raffeeqa mendampingi unit Jibom Sat Brimob Polda Jabar yang dipimpin langsung Iptu  Heri Purwanto.

“Dalam pelaksanaan penyisiran serta untuk menyeterilkan gereja-gereja dari bahan berbahaya, terutama bom atau bahan peledak lainnya,” ujarnyam

Dalam pelaksanaannya, tim Jibom menggunakan berbagai alat pendukung seperti metal detector, mirror detector, x ray dan alat pendukung lainnya. Masih kata Dedy, penyisiran itu dilakukan mulai dari area umum sampai dengan area khusus yang berada di dalam Gereja.

“Keberadaan unit Jibom dari Gegana Brimob Polda Jabar akan tetap standby di wilayah hukum Polres Purwakarta sampai dengan operasi Lilin selesai dilaksanakan,” bebernya.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan pelaksanaan Operasi Lilin Lodaya 2017 bisa berjalan dengan aman, tertib dan terkendali,” tandasnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
%d bloggers like this: