News

Kapolres Purwakarta Optimistis Pesta Demokrasi Pilkada 2018 Berjalan dengan Aman

PURWAKARTA – Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani, S.I.K., M.Si. turun gunung di tengah-tengah anak buahnya untuk mengamankan kegiatan pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakilnya di KPU, Rabu (10/01).

Keberadaannya dalam rangka memastikan situasi dan proses pendaftaran tersebut berjalan dengan aman dan lancar juga untuk memberikan motivasi dan dukungan moral kepada anggota yang sudah sejak beberapa hari yang lalu berjaga di KPU Kabupaten Purwakarta. Dia melanjutkan keberadaan Kepolisian di KPU adalah sebagai element Negara untuk mengamankan segala kegiatan dan mengusahakan semua proses pendaftaran berjalan dengan baik. Sehingga urutan kegiatan Pilkada serentak 2018 dapat berjalan dengan baik sampai akhir kegiatan.

Selain itu, Kapolres Purwakarta juga menerjunkan personel untuk mengamankan proses dan rangkaian Pilgub Jabar 2018.

“Kami siap mengamankan proses tahapan Pilkada Jabar dari awal sampai selesai agar berjalan lancar, aman dan tetap kondusif,” tuturnya.

Dia pun menyampaikan bahwa pola penggunaan kekuatan sudah diatur sedemikian rupa sehingga tidak ada mubazir pengamanan. AKBP Dedy menjelaskan telah membagi alokasi pengamanan pilkada serentak untuk beberapa kegiatan, mulai dari deklarasi pasangan calon, pengamanan masa kampanye, pengamanan masa tenang, pemungutan, penghitungan suara, hingga penetapan dan pelantikan calon terpilih.

AKBP Dedy juga memastikan personelnya akan bersikap netral dalam pesta demokrasi diwilayahnya.

“Polri dijamin netral di Pilkada serentak 2018,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres Purwakarta optimistis pesta demokrasi Pilkada 2018 di wilayahnya akan berjalan dengan aman.

“Kami optimis dan saya yakin dengan dukungan TNI dan pemda serta masyarakat, Pilkada serentak 2018 berjalan aman,” kata dia.

Lebih jauh, AKBP Dedy mengutarakan terciptanya situasi kondusif bukan hanya tanggung jawab Polri semata, tapi juga tanggung jawab semua elemen masyarakat.

“Ini tanggung jawab kita bersama memberikan kontribusi yang menyejukan masyarakat,” tandasnya

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
%d bloggers like this: