News

Kejutan Haru dari Kapolres Karawang untuk Jurnalis Kompas.com

Karawang – Seorang Jurnalis kompas.com yang bertugas di Karawang, Farida Farhan, dibikin nangis oleh Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan. Peristiwa terjadi saat orang nomor satu di institusi Kepolisian Kabupaten Karawang itu “nongkrong” bareng para jurnalis Pokja Polres Karawang, di Lawang Cafe, Galuh Mas, Senin (25/12/2017). Yang bikin Farida nangis, bukan karena dibully, tapi karena yang satu ini. Apa tuh???

Siang itu, di tengah acara nongkrong bareng, tiba-tiba Waka Polres Karawang, Kompol M Rano Adiyanto berseloroh soal sepeda motor Farida yang hilang. “Motor Farida hilang. Nah, saya tahu itu saat Farida kirim-kirim pesan singkat lewat WhatsApp kepada rekannya, sesama jurnalis. Dan ternyata, pesan itu disadap oleh Pak Kapolres,” ucap Kompol M Rano, seraya tersenyum.

Ucapan Waka Polres itu, kemudian disambar oleh Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan. “Ya….Saya tahu kok. Tapi menurut saya sih bukan hilang. Motornya ada kok. Ini buktinya,” sambar Kapolres, sambil menyerahkan kunci beserta surat-surat kendaraan tersebut.

Sontak, Farida kaget. Awalnya, jurnalis kompas.com itu geleng-geleng kepala. Namun Kapolres Karawang kembali memastikan, “Ini motor kamu. Kami, semua jajaran di Polres Karawang, patungan untuk mengganti motor kamu yang hilang. Kami tahu, motor kamu hilang saat bertugas. Dan bagi seorang jurnalis, motor merupakan kaki”.

Mendapati hal tersebut, Farida menangis. Dia tak mengira kalau motornya yang satu bulan lalu hilang, tiba-tiba diganti. Dia pun kini kembali memiliki “kaki” untuk menunjang aktivitasnya dalam hal mencari berita.

“Saya benar-benar tak menyangka. Saya juga sebelumnya tak pernah terlintas bisa mengalami hal ini. Terima kasih banyak Pak,” ucap Farida, dengan mata berkaca-kaca.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
%d bloggers like this: