News

Kemunculan Kaus Bertuliskan #2019TetapJokowi Menjadi Pusat Perhatian Peserta CFD

Jakarta – Setelah muncul dan beredar luas kaus bertuliskan #2019GantiPresiden, kini muncul dan beredar luas sebagai tandingannya kaus bertuliskan #2019TetepJokowi dan Rakyat nggak mau #2019GantiPresiden Jokowi Pilihan Rakyat.

Penampakan itu muncul di kawasan Car Free Day (CFD) Patung Kuda Gambir Jakpus, Minggu (8/4/2018). Penampakan itu pun menjadi pusat perhatian publik yang menikmati CFD.

Koornas Relawan Jokowi Connection (J-Co) Frans Freddy menyakini Presiden Jokowi akan tetap menjabat selama dua periode. Pihaknya siap mendukung dan bertekad agar Jokowi tetap melanjutkan kepemimpinannya. “Kita akan kawal pemerintahan Jokowi sampai 2019 dan akan dilanjutkan pada periode selanjutnya,” ungkap Frans.

Menurut dia, hasil survei menunjukkan dukungan terhadap Jokowi menguat sebagaimana tingkat elektabilitasnya. Penguatan elektabilitas ini memiliki hubungan signifikan dengan tingginya kepuasan publik atas kinerja Jokowi. Jika sebagian besar publik puas dengan kinerja Jokowi hingga menjelang hari Pilpres 2019, maka Jokowi susah dibendung untuk kembali jadi presiden periode kedua.

“Gerakan Jokowi Connection ini suatu bentuk dukungan moral kami kepada Pak Jokowi untuk terus melakukan pembangunan di segala bidang,” tuturnya.

Dijelaskannya, berbagai prestasi tersebut harus diteruskan ke depannya. Pekerjaan rumah masih banyak dan harus dituntaskan agar NKRI menjadi negara yang bermartabat dan rakyatnya sejahtera.

“Kita sebagai warga boleh jadi tidak setuju dengan beberapa kebijakan pemerintah saat ini. Kita tentu boleh mengajukan kritik atas itu. Namun kita juga harus fair mengapresiasi keberhasilan yang telah ditorehkan pemerintahan Presiden Jokowi,” beber Frans.

Lebih jauh, Frans mengapresiasi berbagai keberhasilan telah ditorehkan pemerintahan Jokowi. Dengan fokus pada pembangunan infrastruktur untuk mengurangi ketimpangan antar wilayah dan juga pembangunan kualitas manusia, mimpi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sedikit demi sedikit tampak dan pembangunan tersebut terlihat nyata, terutama jalan tol. Selain itu, pembangunan di beberapa daerah seperti di Kalimantan, Sumatera, dan Papua sudah terlihat.

“Jokowi Connection (J.Co) menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus menjabat selama dua periode,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
%d bloggers like this: