News

Latihan Bela Negara, Program SMA Ksatria Nusantara Ciptakan Siswa Berkarakter dan Cinta Indonesia

Pangandaran– Sekolah Menengah Atas (SMA) Ksatria Nusantara yang bertempat di jalan Paledah tepatnya di Dusun Patinggen 2 RT 20/05 Desa Karangpawitan, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ini menggelar Latihan Bela Negara yang bekerjasama dengan Batalyon Infanteri 323/Raider Buaya Putih Banjar selama 4 hari terhitung sejak tanggal 7 sampai 10 Juli 2019 bertempat di lingkungan Batalyon Raider 323/BP.

Kepala Sekolah SMA Ksatria Nusantara Milki Barokah, didampingi Ketua Yayasan dan Pengasuh Pesantren Luthfi Fauzi mengatakan, bahwa latihan bela negara ini merupakan kegiatan yang sudah terprogram di SMA Ksatria Nusantara dimana sekolah ini mengklaborasikan antara Pendidikan Bela Negara, Pendidikan Pesantren dan Pendidikan umum di dalam pembelajaran sehari-hari.

“Tujuan diadakan pelatihan bela negara untuk menanamkan dan mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan juga Negara Indonesia,” ujarnya Senin (08/07/2019).

Selain itu, kata Milki, kegiatan bela negara juga bertujuan menjalankan nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila juga UUD 1945.

“Juga bertujuan untuk menjaga identitas juga integritas bangsa dan Negara Indonesia yang ditanamkan kepada Peserta didik untuk meningkatkan kedisiplinan,” terangnya.

Milki menegaskan, bahwa Kegiatan latihan bela negara ini dilaksanakan satu kali dalam satu tahun bersama Batalyon Raider 323/BP dan peserta didiknya yang mengikuti bela negara itu kelas X dan kelas XII.

“Kegiatan ini juga sesuai dengan visi SMA Ksatria Nusantara dimana sekolah yang membentuk kader pemimpin bangsa berkualitas dan berkarakter yang berwawasan kebangsaan, kejuangan, dengan bercirikan Kenusantaraan dipadukan dengan pendidikan pesantren serta memiliki daya saing nasional maupun internasional,” papar Milki.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
%d bloggers like this: