News

Makin Dekat 22 Mei, Bamus Betawi dan Ormas Kepemudaan Siapkan Doa Bersama Keselamatan Bangsa

JAKARTA – Bamus Betawi dengan Ormas Kepemudaan se Jakarta Utara menggelar kegiatan silaturahmi dan doa bersama keselamatan bangsa, di Hotel D’Arcici Koja Jakarta Utara, Kamis (16/5/2019).

Acara tersebut bertujuan untuk mendoakan agar Indonesia aman dari konflik terlebih menghadapi pengumuman hasil penghitungan suara oleh KPU pada 22 Mei nanti.

“Kita berdoa semoga apapun yang terjadi bangsa kita tetap aman dan damai tak ada konflik semua baik baik saja,” ungkap Tokoh Agam Jakarta Utara KH. Noor Shofa Thohir.

Lebih lanjut, Pimpinan Majelis As Syakirin itu mengingatkan bahwa memasuki fase 10 hari kedua Ramadhan dirinya mengajak agar lebih banyak beristighfar kepada Allah, memohon berkah dan ampunan dari Allah SWT.

“Kenikmatan di dunia itu sejatinya bukan Kita manusia yang menentukan. Melainkan dari Allah, oleh karenanya kita tidak perlu terlalu memaksa untuk mengejar dunia agar mendapat kenikmatan,” tuturnya.

Karena, lanjut Kyai Noor, ketika Allah tidak berkehendak, berapapun harta yang dimiliki, apapun jabatan yang dipunya tidak akan terasa nikmat. Begitu juga dalam beribadah jangan sekali-kali merasa paling benar, kemudian memandang rendah kepada yang lain, membid’ah kan yang lain.

“Hal demikian tidak benar, karena semuanya akan kembali kepada Allah,” sebutnya.

Kyai Noor kembali berpesan agar umat muslim bisa lebih Istiqomah dalam hal apapun baik bekerja, berusaha, beribadah. Karena ketika beristiqomah maka akan dapat menerima apapun hasil yang diperoleh dengan menyakini bahwa itu kehendak Allah.

“Kita harus hati-hati dalam menjalani kehidupan, tidak hanya Hablumminallah (hubungan dengan pencipta) tetapi Habblumminannas (hubungan sesama manusia) juga harus kita jaga,” pungkasnya.

Acara yang dihadiri perwakilan dari beberapa elemen diantaranya Jawara Betawi Jakarta Utara, Komju (Komunitas Pemuda Jakarta Utara), dan Barisan Nasional Pancasila (BNP) serta Walikota Jakarta Utara diwakili Kasat Pol PP itu ditutup dengan buka bersama.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
%d bloggers like this: