News

Massa KAMI Kepung Balaikota, Desak Anies Baswedan Dicopot

JAKARTA – Kumpulan Aliansi Muda Indonesia (KAMI), menggeruduk kantor Balaikota DKI Jakarta, Jumat (4/9/2020).

Dalam aksinya, mereka meminta segera mencopot Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dinilai gagal dalam mrngendalikan pejabat ASN DKI masuk dalam gerakan politik.

“Copot Anies Baswedan gagal dalam mengendalikan anak buahnya Pejabat PNS DKI masuk dalam gerakan KAMI,” tegas Koordinator aksi Gifari.

Menurutnya, Anies Baswedan telah mengendalikan para pejabatnya dan membawa mereka dalam politik serta dalam gerakan politiknya melawan Pemerintah dan bergabung dalam Deklarasi KAMI di Tugu Proklamasi.

“Beberapa waktu yang lalu ada Deklarasi KAMI dan disitu ada beberapa Pejabat ASN Provinsi DKI Jakarta yang ikut dalam kegiatan politik tersebut. Seharusnya ASN Pemerintah daeeah bisa bekerjasama dengan Pemerintah Pusat tapi yang terjadi malah Pejabat ASN malah melakukan gerakan opososi bagi Pemerintah Pusat sedangkan dalam Undang – undang ASN padal 2 dan 4 sudah jelas bahwa ASN harus netral dan tidak berpolitik,” paparnya.

Pihaknya juga menuntut Anies harus segera dicopot atas jabatannya karena gagal mengendalikan anak buahnya Pejabat ASN yang mengikuti gerakan politik oposisi KAMI.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
%d bloggers like this: