News

Pohon Tumbang Halangi Jalan Raya, Kapolres Purwakarta Langsung Turun Jalan

Purwakarta – Sebagai orang nomor satu di Kepolisian Resort Purwakarta tak lantas membuat dirinya selalu berada di belakang meja kerja. Beberapa kali Kapolres Purwakarta yang satu ini kerap turun langsung ke lapangan bersama dengan anggotanya.

Seperti yang terlihat pada hari ini, sebuah pohon besar tumbang ke jalur Propinsi di Kabupaten Purwakarta tepatnya di depan gedung Golkar kelurahan Ciseureuh Purwakarta, kejadian ini kontan menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.

IMG-20180102-WA0071

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, Kapolres Purwakarta AKBP Dedy Tabrani yang mengetahui kejadian tersebut segera merapat ke TKP untuk bersama sama dengan anggota dan masyarakat bahu membahu mengatur arus lalu lintas sembari terus berusaha menyingkirkan pohon tumbang tersebut agar tidak menghalangi jalan raya.

IMG-20180102-WA0063

Pada kejadian tersebut kapolres dengan tanpa canggung segera mengambil gergaji mesin atau Chain Saw dan mulai memotong motong beberapa bagian dari pohon yang tumbang tersebut menjadi bagian yang lebih kecil agar lebih mudah untuk digeser dan diamankan ke trotoar sehingga kendaraan bisa kembali melanjutkan perjalanannya.

“Ini merupakan tugas kami sebagai abdi negara sekaligus pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sehingga apapun pangkat dan jabatannya, petugas Kepolisian harus siap turun apabila ada situasi yang memerlukan kehadirannya.” Pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
%d bloggers like this: