News

Raih Penghargaan, Jari 98 Turut Bangga dan Apresiasi Ronny F Sompie

JAKARTA – Sekjen Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (JARI 98) Ferry Supriadi mengapresiasi Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Irjen Pol (Purn) Dr. Ronny F. Sompie yang dianugerahi tanda penghargaan Bintang Bakti Tri Darma Nararya pada acara syukuran HUT Persatuan Purnawirawan (PP) Polri XX tahun 2019 di Balai Tetap Setia, Pejaten, Jakarta (30/06). 

“Pemberian penghargaan kepada Bapak Ronny F Sompie sangat layak. Kinerjanya cukup moncer dan bisa jadi panutan untuk pejabat lainnya. Jari 98 ucapkan selamat buat Ronny F Sompie,” ungkap Ferry, hari ini.

Untuk diketahui, penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Umum PP Polri Jenderal Pol (Purn) Bambang Hendarso Danuri. Turut hadir dalam acara tersebut Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto.   

Tanda Penghargaan juga diberikan kepada Kepala BIN Jenderal Pol Purn Prof. Drs. Budi Gunawan, SH., MM., PhD, Direktur Utama Perum Bulog Komjen Pol Purn Budi Waseso, dan Men PAN dan RB Komjen Pol Purn Drs Safruddin, SH., dan Komjen Pol. Purn. Drs Adang Daradjatun, Anggota DPR RI. 

Pada saat itu hadir juga Ketua Panitia Irjen Pol (Purn) Drs. Soenarko Danu Ardanto, Wakil Ketua Umum PP Polri Komjen Pol (Purn) Drs. Makbul Padmanegara, jajaran dewan penasehat PP Polri dan para senior purnawirawan Polri. Wakil Kapolri Komjen. Pol. Drs. Ari Dono Sukmanto, SH. Mewakili Kapolri.

Lebih lanjut, Ferry kembali memuji mantan Kapolda Bali itu meski sudah Purnawirawan Polri namun masih mengabdi untuk negara. Dedikasi dan loyalitasnya kepada negara tidak bisa diragukan kembali.

“Meski sudah purna tugas, Ronny masih NKRI harga mati. Beliau loyal dan mengabdi untuk negara,” ucap Ferry.

Selanjutnya, Ferry pun mempromosikan Ronny kepada Jokowi-KH. yang telah ditetapkan sebagai Presiden – Wakil Presiden RI periode 2019 – 2024 oleh KPU itu sebagai Ketua BNP2TKI yang baru di susunan kabinetnya.

“Di era Jokowi-Ma’ruf Amin, Ronny sangat tepat untuk menduduki jabatan Ketua BNP2TKI. Loyalitasnya tak bisa diragukan,” tuturnya.

Lebih jauh, Ferry menambahkan di HUT Bhayangkara ke 73 kali ini pihaknya memberikan ucapan selamat kepada Korps Bhayangkara. Katanya, dengan semangat ‘Sekali Bhayangkara Tetap Bhayangkara dan Sekali Pejuang Terus Berjuang’ itu semoga Polri tetap berkomitmen dan konsisten menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Selamat Hari Bhayangkara yang ke-73. Semoga di bawah kepemimpinan Bapak Kapolri Jenderal Tito Karnavian, kita mampu untuk merasakan apa yang menjadi tugas pokok Polri yang profesional, modern, dan terpercaya,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
%d bloggers like this: