News

Sejahtera di Era Jokowi, Rakyat Papua : Jokowi Bukan Presiden yang Sekedar Wacana

JAKARTA – Masyarakat Peduli Papua (MPP) memiliki harapan dan berdoa agar Jokowi bisa terpilih kembali menjadi Presiden 2019-2024. Ketua MPP Otis Rio menyebut Jokowi merupakan sosok pemimpin yang memiliki keberanian dan sikap optimisme.

“Negeri ini butuh Pak Jokowi. Di Pilpres 2019, kami mengajak masyarakat gunakan hak politik untuk memilih Jokowi. Pilih yang berpengalaman, apalagi sangat peduli untuk Papua,” ungkap Otis.

Hal itu mengemuka dalam diskusi publik bertema “Era Jokowi, Rakyat Papua Bangga Jadi Bagian dari Indonesia” di D’Hotel Setiabudi Jaksel, Kamis (28/3/2019).

Menurut dia, pembangunan yang sedang dan telah dilakukan pemerintahan Jokowi membuktikan Indonesia tidak jalan di tempat dan mundur ke belakang. Untuk Papua sendiri, kata dia, sudah banyak sekali perubahan seperti pembangunan Trans Papua yang bukanlah hoax, juga ada jembatan Holtekamp dan yang paling dimanjakan adalah Stadion Papua Bangkit. 

“Jokowi telah mewujudkan untuk Indonesia Timur setara. Jokowi bukan pemimpin yang sekadar berwacana,” kata dia lagi.

Sementara itu, tokoh Papua yang tinggal di Jakarta Zakeus mengatakan selama ini rakyat di belahan timur Indonesia telah lelah dengan janji pemimpin yang hanya rutin diucapkan lima tahun sekali. Tapi hal itu tidak berlaku di diri Jokowi. Dia menyakini bersama Jokowi Indonesia mampu maju ke depan.

“MPP akan totalitas mendukung Jokowi demi pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” sebutnya.

Zakeus melanjutkan rakyat Papua berterima kasih kepada Jokowi yang begitu perhatian dan melakukan pendekatan hati ke hati. 

“Jokowi sangat luar biasa, dia sudah bangun Papua sampai kemana-mana,” tambah dia.

“Masyarakat di Timur kita harus berterima kasih kepada pak Jokowi, dia bukan hanya membangun dari Jawa tetapi dari Timur ke Barat. Pesan saya Jokowi harus terus lanjut,” terang dia.

Pengamat Intelijen Stanislaus Riyanta mengakui pembangunan yang sangat signifikan di era Jokowi, diantaranta pembangunan Trans Papua hingga BBM satu harga. Tidak dipungkiri banyak OPM menyerahkan diri dan kembali ke tanah air lantaran Jokowi begitu perhatian dan melakukan pendekatan kemanusiaan, ekonomi, dan budaya kepada rakyat Papua. 

“Yang paling penting adalah Jokowi melakukan pendekatan kemanusiaan, pendekatan ekonomi, pendekatan dengan budaya. Ini fakta ada hal signifikan yang dilakukannya,” kata Stanislaus lagi.

Relawan Jokowi Kanjeng Pangeran Norman menyakini Jokowi hadir untuk mengobati luka rakyat Papua. “Saya yakin Presiden Jokowi terpilih kembali dan Papua akan kaya raya semakin maju,” ucap Norman.

Dia memuji sepak terjang Jokowi bak petarung sejati. Kata Norman, tidak ada satupun yang berani mendobrak untuk membangun Papua. 

“Yang berani hanya Jokowi sebagai petarung sejati. Jokowi satu bulan bisa berapa kali datang kesana. Kita jarang punya presiden seperti itu,” terang dia.

Pengamat Politik IPI Jerry Massie mengapresiasi kinerja 4 tahun pemerintahan Jokowi yang membangun Papua. Kendati demikian, tidak dipungkiri ada kelompok penyusup yang ingin menghancurkan dan ingin membuat gaduh Papua yang damai, aman dan nyaman ini.

“Hati-hati, ini akan dibuat segala macam untuk memecahkan Pemilu. Mereka gunakan cara-cara politik binatang,” sebutnya.

Mantan misionaris Pilot Pollycarpus juga ikut bangga atas prestasi yang dicapai Jokowi selama ini khususnya dalam membangun infrastruktur  kesehatan dan pendidikan.

“Dulu tahun 1985 Yaukimu cuma ada gubuk sekarang ada airport dan perekonomian juga sangat bagus. Saya cukup kagum sekali,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
%d bloggers like this: