News

Tancap Gas!, Kapolres yang Baru Dilantik ini Langsung Blusukan Perdana Sambangi FKUB & PCNU

Karawang – Baru sehari dilantik, Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan langsung tancap gas memilih blusukan menyambangi tokoh-tokoh agama di wilayahnya.

Silaturahmi dan blusukan perdana itu dilakukan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) dan Pengurus Cabang NU (PCNU) Kab Karawang.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Hendy yang baru menjabat sebagai orang nomor satu di Polres Karawang itu mencoba memperkenalkan diri dan ingin mendengarkan pesan-pesan atau tausiyah dari tokoh agama tersebut.

Selain itu, AKBP Hendy juga memberikan himbauan kamtibmas, dan mengajak seluruh tokoh agama untuk bersatu bersama menjaga wilayahnya serta terus mempererat tali silaturahmi dengan pihak Kepolisian.

Patroli rutin dan aksi blusukan yang digagas AKBP Hendy ini diharapkan bisa menjaga sinergisitas antara masyarakat dengan Polisi. Selain itu, kata dia, upaya blusukan ini dianggap mampu mencegah terjadinya pelaku tindak kejahatan.

“Saling memberikan informasi dan tanpa adanya dukungan dari para tokoh agama dan tokoh lain, mustahil situasi kamtibmas diwilayah Karawang bisa tetap berjalan kondusif,” jelas AKBP Hendy.

Dengan senyum, sapa, salam, AKBP Hendy berharap dengan adanya kegiatan semacam ini, bisa terus terjaga kerukunan dan perdamaian tetap terjalin dan tetap harmoni. Tak cuma itu, AKBP Hendy menyatakan siap memberikan pelayanan prima terbaik untuk masyarakat Karawang.

“Kami minta support dari para tokoh agama, supaya Polisi Karawang dalam menjalankan tugasnya nanti bisa dibantu dan berharap Polisi Karawang makin dicintai oleh rakyatnya,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
%d bloggers like this: