Politik

BIMA: Pilkada Kemarin Semua Terbelah Jadi Dua, Kini Saatnya Semua Kembali Bersatu

Jakarta – Barisan Insan Muda (BIMA) mengajak masyarakat khususnya warga DKI untuk ikut berperan serta membantu pihak Kepolisian Republik Indonesia untuk menjaga kamtibmas agar situasi kembali kondusif dan tanpa gaduh kembali.

Terlebih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno kini sudah resmi menjadi Gubernur.

“Pak Anies dan Sandiaga sudah resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, kini saatnya semua warga DKI untuk bersama-sama membantu pihak Kepolisian untuk menjaga situasi kembali kondusif dan aman. Mari jaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap Sekjen BIMA Syarief Hidayatulloh, saat ditemui disela-sela menunggu Sholat Jumat di Balaikota DKI, Jumat (20/10).

Lebih lanjut, Syarief mengaku Pilkada DKI kemarin penuh dengan keriuhan antar pendukung masing-masing pasangan calon. Kendati demikian, Syarief kembali menyerukan untuk menghentikan polemik dan kegaduhan. Semula terbelah menjadi dua kini semua harus kembali bersatu seperti sedia kala.

“Tentunya ajakan pihak kepolisian melakukan kondisi, rekonsiliasi bersatunya kembali masyarakat perlu disambut positif. Tidak ada lagi gap-gap an, ayo bersatu membangun bangsa. Jangan pula menyimpan dendam kesumat,” kata dia.

Dia melanjutkan setajam apapun perbedaan pandangan sebagai dampak pilkada DKI waktu lalu, hendaknya masyarakat utamakan kepentingan lebih luas dan bersama, yaitu persatuan masyarakat Indonesia.

“Mari merajut kembali persatuan dan kesatuan untuk kembali membangun Jakarta lebih baik. Dan berkomitmen memberikan rasa aman sehingga tercipta kenyamanan tanpa ada kegaduhan di ranah publik,” tuturnya.

Lebih jauh, mantan tim sukses Anies Sandi ini kembali meminta agar bersama-sama bertanggungjawab untuk kembali membuktikan kepada semua pihak maupun daerah lain dan terutama kepada anak cucu bahwa politik itu penuh keriangan, namun didalamnya ada kegembiraan dan kebajikan.

“Mulai sekarang lupakanlah pertarungan Pilkada kemarin. Ayo melangkah bersama-bersama membangun DKI Jakarta, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat yang kita cintai, saya hakkul yakin bahwa perjuangan mencapai sejahtera hanya akan terwujud apabila kita bergerak bersama. Kami juga mengungkapkan terima kasihnya kepada semua elemen khususnya pihak Kepolisian yang sudah bekerja keras menjaga situasi Jakarta kembali aman dan kondusif,” tandasnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
%d bloggers like this: