Politik

Dai Kamtibmas Polsek Enrekang: Mari Wujudkan Pilkades Damai, Jangan Mudah Terprovokasi

Enrekang – Jelang pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan secara serentak bersamaan dengan 54 Desa lainnya di Kab. Enrekang pada tanggal 29 November 2017, jajaran Polres Enrekang mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga pelaksanaan tahapan Pilkades dan situasi wilayahnya agar berjalan sukses aman, dan lancar.

“Kami terus menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif menjelang pelaksanaan pemilihan Kepala Desa Karueng,” ungkap Dai Kamtibmas Polres Enrekang Briptu Taufik saat safari Jumat di Masjid Ar-Rahmat Dusun Kumadang Desa Karueng, Kec. Enrekang Kab. Enrekang, Jumat (20/10).

Lebih lanjut, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Enrekang tersebut mengingatkan agar pada tahapan pemilihan kepala desa yang sebentar lagi akan dilaksanakan nanti bisa sesuai dengan prosedur dan norma-norma yang berlaku di masyarakat. Sekaligus bisa melahirkan pemimpin yang demokratis, dan amanah.

“Semoga pelaksanaan pemilihan kepala desa ini akan menghasilkan pemimpin pilihan masyarakat yang terbaik dan amanah, sehingga mampu mewujudkan Desa Karueng yang lebih baik, maju, aman dan sejahtera,” tuturnya.

Dia melanjutkan demi mencapai kondisi tersebut diperlukan kesadaran dari seluruh elemen masyarakat untuk menghormati hak politik sesama warga. Ia juga mengharapkan masyarakat senantiasa menampilkan sikap dan perilaku yang santun dalam berdemokrasi.

Menurutnya, potensi kerawanan yang timbul sebagai sebuah fenomena dalam masyarakat merupakan potensi gangguan yang harus dikelola secara baik agar tidak berkembang menjadi kerawanan kamtibmas atau gangguan nyata yang dapat mengganggu pelaksanaan Pilkades nanti.

“Mari wujudkan Pilkades yang damai, jangan mudah terprovokasi dan terhasut dengan berbagai isu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan,” pungkasnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top
%d bloggers like this: