News

Dukung Kebijakan Pemerintah Terkait HAP, GOPAN Siap Bersinergi Stabilkan Harga Ayam

Bandung – Gabungan Organisasi Peternak Ayam Nasional (GOPAN) menyatakan mendukung kebijakan Pemerintah terkait Harga Acuan Penjualan (HAP) dalam rangka menjaga stabilitas ekonomi nasional.

“Ditengah pandemi covid-19 ini, bersyukur perekonomian nasional sudah mulai berangsur pulih kita mendukung Pemerintah untuk menerapkan kebijakannya soal stabilitas harga,” demikian disampaikan Ketua Umum GOPAN Herry Darmawan saat melakukan pertemuan sinergi dengan Baintelkam di Kantor GOPAN Sumarecon Bandung, 12 Agustus 2022.

Menurutnya, kebijakan Pemerintah dalam mengimplementasikan harga acuan penjualan ditingkat peternak ayam dan harga acuan penjualan ditingkat konsumen di berbagai Pasar Tradisional bisa menyeimbangkan supplay-demand yang terukur dilapangan.

“Harapannya tidak ada lagi disparitas harga yang terjadi melalui rantai pasok hingga bahan baku,” ucapnya.

Herry melanjutkan stabilitas harga ayam memberikan dampak dan pengaruh bagi perekonomian di Indonesia.

“Peran Pemerintah untuk melindungi rantai pasok dari huli hingga hilir agar berkualitas dan harga acuan terjamin demand dan supplay berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Disela acara tersebut, tim dari Baintelkam Polri membagikan cenderamata sebagai bentuk kebersamaan dan kekerabatan kepada GOPAN.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top