banner 728x250
News  

Forkopimda Panen Raya “Mbok WI” Hasil Binaan Polres Ngawi

banner 468x60

NGAWI – Mendukung peningkatan produksi cabai di Kabupaten Ngawi, Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., ikuti panen raya cabai dalam program “MBOK WI (Lombok Ngawi) bersama Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono dan Instansi terkait pada Senin, (21/11/2022).

Program panen raya “Mbok WI (Lombok Ngawi) yang dilaksanakan di lahan pertanian Dusun Berjing, Desa Cepoko, Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi tersebut merupakan hasil binaan dari Polres Ngawi kepada kelompok tani (Poktan) Tani Manunggal.

banner 325x300

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, usai menghadiri kegiatan panen raya bersama Forkopimda Kabupaten Ngawi di lahan kebun cabai milik kelompok tani pada Senin, (21/11/2022)

“Kebun cabai tersebut merupakan garapan dari Polres Ngawi bersama Kelompok Tani Manunggal, tentunya hal tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan prdouksi cabai di Kabupaten Ngawi,” ungkap AKBP Dwiasi.

Kapolres Ngawi pada kesempatan tersebut juga menyampaikan kepada pemerintah daerah Ngawi, agar terus memberikan dorongan ke masyarakat melalui kelompok tani, sehingga banyak masyarakat dapat membuka lapangan pekerjaan dari industri pertanian.

“Polres Ngawi selalu siap membantu program pertanian berkelanjutan di wilayah Kabupaten Ngawi, dengan pemberdayaan fungsi personil Polres Ngawi dan Polsek jajaran di masing-masing wilayah,” ujar AKBP Dwiasi Wiyatputera.

Usai dilaksanakannya panen cabai, acara dilanjutkan dengan peresmian Koperasi Cemoro Dusun Berjing, Desa Cepoko Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakapolres Ngawi Kompol Haryanto, Kepala DKPP Kab. Ngawi, Kadin Koperasi Kab. Ngawi, Deputi Bank Indonesi Kediri, Pimpinan Cabang BRI Ngawi, Forpimcam Ngrambe, Kades Cepoko, Anggota Poktan Tani Manunggal dan anggota koperasi Cemoro.

Pengamanan panen raya yang dilakukan oleh Polsek Ngrambe tersebut berlangsung dengan kondusif dan aman.

banner 325x300
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.