banner 728x250
News  

Harusnya Mendukung, Novel Baswedan Malah Kebakaran Jenggot Melihat KPK Gas Pol Selidiki Kasus Formula E

banner 468x60

Jakarta – Dorongan publik kepada KPK RI untuk segera memeriksa Gubernur DKI Jakarta, Kadispora dan Bank DKI atas dugaan korupsi penyelenggaraan Formula E Jakarta direspon positif.

Ali Fikri selaku Plt juru bicara KPK RI menegaskan bahwa penyelidikan Formula E Jakarta masih berjalan. Namun, sampai saat ini KPK RI baru memanggil Ketua DPRD DKI Jakarta sedangkan dari sisi eksekutif dan pelaksana teknis belum ada pemanggilan kepada Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, Kadispora dan Bank DKI.

banner 325x300

“Disisi lain mantan pegawai KPK RI yang gagal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) Novel Baswedan menjerit untuk bubarkan KPK RI. Konflik kepentingan (conflict of interest) pun terjadi dimana KPK RI sedang bekerja melakukan penyelidikan terhadap Formula E Jakarta tanpa berpikir jernih dan rasional, Novel Baswedan melakukan tindakan pelemahan terhadap lembaga antirasuah yang pernah melambungkan namanya,” tegas Direktur Eksekutif Studi Demokrasi Rakyat (SDR) Hari Purwanto, hari ini.

Menurutnya, pelemahan terhadap lembaga antikorupsi ini disaat sedang fokus terhadap penyelidikan dugaan korupsi Formula E Jakarta membuat Novel Baswedan kebakaran jenggot untuk menganggu langkah dan melakukan pelemahan terhadap KPK RI.

“Sejak revisi UU KPK tahun 2019 Novel Cs mulai anti KPK dan menggunakan segala cara melakukan pelemahan bahkan sampai gagal ikut TWK. Disaat KPK RI dibawah kepemimpinan Firli Bahuri sedang bekerja keras melakukan kerja-kerja optimalisasi selalu buruk bagi Novel cs karena sakit hati tidak lolos TWK dengan jeritan bubarkan KPK,” bebernya.

Tentunya, kata dia, reaksi membabi buta Novel Cs akan membangkitkan solidaritas bagi masyarakat yang mendukung langkah KPK RI saat ini. Pegangan Novel Cs untuk membubarkan KPK RI dari hasil survey hanya untuk mengecoh langkah KPK RI yang sedang fokus bekerja melakukan penyelidikan Formula E Jakarta.

“Masyakarat akan terus mendukung keberadaan KPK RI saat ini terutama mengoptimalisasi program dan kerja-kerja pemberantasan korupsi. Semoga penyelidikan dugaan korupsi Formula E Jakarta bisa cepat terselesaikan tidak hanya selesai dalam penyelenggaraan Formula E tapi juga membongkar kasus korupsi lainnya,” pungkasnya.

banner 325x300
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.