banner 728x250
News  

Kabar Baik Pasca Ketua DPRD DKI Bersaksi Lagi di KPK, Jerry Massie : Bakal Jadi awal Terbongkarnya Kasus Formula E!

banner 468x60

JAKARTA – Usai Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dipanggil KPK pada Selasa lalu, banyak pihak memprediksi akan ada kabar baik dalam pengungkapan kasus dugaan korupsi Formula E.

“Saya kira pemanggilan kedua Ketua DPRD DKI Jakarta awal mula kasus Formula E akan terkuak,” tegas Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie, hari ini.

banner 325x300

Pengamat Politik ini mengakui bahwa audit BPK sangat dibutuhkan, sebab adanya dugaan penyelewengan anggaran negara. Makanya KPK dan BPK wajib hadir dalam kasus korupsi ajang lomba mobil listrik ini.

“Kalau BPK melakukan transparansi audit, saya kira motif buruk oknum mafia anggaran dan proyek bakal terkuak,” jelasnya.

“Apalagi siapa pemenang tender perlu didalami darimana dan siapa pemilik perusahaan. Apalagi dalam ajang ini ada oknum legislator yang masuk panitia,” tutur Jerry Massie lagi.

Dikatakannya, jika total revenue atau pengeluaran tak sesuai peruntukan maka ini bermasalah. Katanya, perlu diketahui bersama anggaran event olahraga ini cukup fantastis jadi indikasi korupsi tetap ada.

Ia menyakini semua pihak yang berkepentingan dalam ajang Formula E ini bakal dipanggil penyidik lembaga antirasuah termasuk Gubernur DKI Anies Baswedan.

“Semua yang berkepentingan dalam ajang formula E ini bakal dipanggil KPK. Ada sebagai saksi dan otomatis jika ada kerugian negara maka akan ada tersangka,” jelasnya.

“Mulai PPK atau Pejabat Pembuat Komitmen sampai KPA (Kuasa Pengguna Anggaran) bahkan stakeholder bisa diminta keterangannya,” pungkasnya.

banner 325x300
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.