News

Kawal Penyelidikan Formula E, Pengamat Ini Yakin KPK Pasti Mampu Tuntaskan

Jakarta – Kasus dugaan korupsi balapan Formula E hingga saat ini terus bergulir di lembaga Komisi Pemberantasan Korupsi namun belum menunjukan hasil yang signifikan.

Terbaru, KPK dalam keterangan resminya meminta dukungan kepada publik agar kasus ini dapat dituntaskan secara terang-benderang.

“Saya akan konsisten (mengatakan) Formula E masih penyelidikan. Kami gak berani menjawab. Doakan saja cepat selesai lah,” ujar Deputi Penindakan KPK, Karyoto, seperti dikutip dari Youtube KPK, Kamis (4/8/2022).

Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Riset dan Analisis (SUDRA) Fadhli Harahab mengatakan pihaknya sangat optimis KPK akan mampu mengungkap kasus dugaan korupsi Formula E.

Fadhli Harahab juga meyakini bahwa Gubernur Anies Baswedan akan dimintai keterangannya lebih lanjut oleh lembaga antirasuah tersebut.

“Yes, percayakan pada KPK. Sangat dimungkinkan, dia (Anies Baswedan akan diperiksa) penguasa anggaran dan kebijakan,” kata Fadhli, hari ini.

Alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatullah ini memprediksi bahwa dugaan kasus ini akan ramai menjelang pemilihan presiden pada 2024 mendatang.

“Nampaknya akan ramai lagi jelang Pilpres, apalagi kalau kasus itu dikaitkan dengan tokoh politik, bisa jadi alat itu barang,” tegasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top