News

Kolaborasi Membangun Sekolah Berkemajuan, KTT FGM SD/MI se-Indonesia Digelar di FKIP Uhamka

JAKARTA – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Forum Guru Muhammadiyah SD/MI se-Indonesia resmi digelar mulai dari tanggal 28 s/d 30 Juli 2022 di FKIP Uhamka Auditorium.

KTT FGM SD/MI se-Indonesia kali ini mengambil tema “Kolaborasi Membangun Sekolah Berkemajuan” dengan harapan dalam proses dan pasca-kegiatan ini akan melahirkan gagasan-gagasan brilian dalam ikhtiar memajukan sekolah dan madrasah Muhammadiyah sebagai ujung tombak dakwah di ranah praksis.

Kegiatan ini adalah salah satu wadah silaturahmi penguat ukhuwah antar-pegiat pendidikan Muhammadiyah di Indonesia, reunifikasi jejaring antar-sekolah dan madrasah, berbagi pengetahuan dan pengalaman, mencerahkan horizon pemikiran dan meluaskan wawasan, merancang aksi berkemajuan, serta mendukung pemerintah dalam menggeliatkan pariwisata dan perekonomian nasional.

Selain pegiat pendidikan Muhammadiyah yang hebat-hebat dari berbagai daerah, dari Aceh hingga Papua, turut hadir juga tokoh-tokoh penting pendidikan nasional sebagai narasumber Para Super Talk diantaranya :
– Prof.Dr. Muhadjiir Effendy,M.Ap., Menteri Pemberdayaan Manusia dan Kesehatan Republik Indonesdia.
– H.Yaqut Cholil Qoumas,M.Si,, Menteri Agama Republik Indonesia.
– Nadiem Anwar Makarim,B.A., M.B.A., Mendikbud Ristek Dikti Republik Indonesia
– Prof.Dr.Abdul Mu’ti,M.Ed., Sekretaris Umum PP Muhammadiyah
– Pengurus PP Muhammadiyah Majelis Dikdasmen dan pengurus PP FGM Pusat

Dalam sambutannya, Ketum PP FGM Pahri menjelaskan bahwa Forum Guru Muhammadiyah adalah wadah pegiat pendidikan Muhammadiyah yang solid dari Sabang sampai Merauke siap membangun peradaban bangsa melalui pendidikan yang maju.

Sementara sebagai tuan rumah Prof. Gunawan Suryoputro mengatakan: Uhamka siap mensupport seluruh kegiatan FGM, kapanpun, Uhamka dalam hal ini FKIP adalah Fakultas yang siap melahirkan kader-kader pendidik terbaik bagi sekolah-sekolah Muhammadiyah se-Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top