News

Mahasiswa Papua di Jabar : Fokus Belajar, Kitalah yang Akan Jadi Pemimpin Papua di Masa Depan

Jawa Barat – Perwakilan mahasiswa Papua dari Jawa Barat menyatakan diri tetap Fokus Belajar untuk Masa Depan dan Kemajuan Papua yang lebih baik.

Kesepakatan tersebut mereka lakukan berangkat dari fenomena banyaknya mahasiswa yang melaksanakan unjuk rasa dan terkadang menyimpang daripada esensi kewajiban seorang mahasiswa.

Lewianus Lewis (24), salah seorang perwakilan mahasiswa Papua menyatakan bahwa, mereka merantau ke Jawa Barat semata-mata untuk belajar. Menurutnya, Pemerintah Indonesia dan masyarakat Jawa Barat mendukung aktivitas belajar mahasiswa Papua melalui pemerintah provinsi maupun pihak jaminan keamanan dari pihak kepolisian.

“Kita disini dipersiapkan sebagai regenerasi kader-kader pemimpin Papua di masa depan,” kata Lewianus, Rabu (13/04/2022).

Perwakilan mahasiswa Papua dari beberapa daerah di Papua dan Papua Barat ini menyayangkan, adanya ajakan dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang mendegradasi tujuan utama seorang mahasiswa.

“Dengan mengusung rasa nasionalisme kepada bangsa Indonesia, kami mahasiswa Papua di Jawa Barat akan senantiasa fokus belajar demi kemajuan kaderisasi dan kemajuan Papua di masa Depan sebagai bagian dari generasi Emas Indonesia 2045,” ujarnya.

Masyarakat asli Papua mempunyai peran yang sangat besar untuk kemajuan Papua. Papua memerlukan kualitas sumberdaya manusia (SDM) yang bagus untuk membangun Papua menjadi lebih baik.
Mahasiswa Papua yang berada di Jawa Barat , berkomitmen untuk terus mengembangkan diri dan belajar dengan baik sehingga ketika kembali ke Papua menjadi ujung tombak untuk kemajuan Papua.

“Kami akan selalu belajar dengan giat untuk mengembangkan diri, sehingga bisa membangun Papua menjadi lebih baik,” tegas Lewianus.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top