banner 728x250
News  

Masyarakat Apresiasi Gebrakan di Aplikasi Sistem Al WhatsApp Polres Ngawi (SIAP KEREN) Lapor Pak Kapolres

banner 468x60

NGAWI – Kepolisian Resor Ngawi Jawa Timur dibawah kepemimpinan AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H, terus melakukan upaya perbaikan disetiap sendi pelayanan terhadap masyarakat.

Salah satu program yang langsung terhubung dengan masyarakat adalah Aplikasi SIAP KEREN yang telah diluncurkan Rabu (9/11/2022) oleh Kapolres Ngawi.

banner 325x300

Sejak disebarluaskannya aplikasi Sistem Al Whatsapp Polres Ngawi (SIAP KEREN) Lapor Pak Kapolres, masyarakat merasa sangat terbantu dan semangat untuk menanyakan serta menyampaikan informasi yang membutuhkan bantuan pihak kepolisian.

Melihat berbagai aduan dan informasi yang diberikan masyarakat, anggota Polres Ngawi selalu aktif dan memberikan respon cepat dengan menjawab pertanyaan yang diajukan pada aplikasi SIAP KEREN Lapor Pak Kapolres.

Masyarakat yang menerima respon cepat dari Polres Ngawi merasa sangat senang, sekaligus mengapresiasi kinerja pihak kepolisian.

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Ngawi yang telah antusias untuk menanyakan informasi dan menyampaikan aduannya kepada pihak kepolisian.

“Ini merupakan hal yang sangat membanggakan, masyarakat menjadi merasa dekat dengan Polri dengan adanya aplikasi ini. Masyarakat kita bebaskan untuk menanyakan informasi atau menyampaikan informasi, apapun itu yang sekiranya memerlukan bantuan dari Polres Ngawi,” tutur AKBP Dwiasi ketika dikonfirmasi, Jumat (11/11/2022).

“Kita juga sangat senang untuk meresponnya, karena bisa menanggapi dan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat dengan cepat,” lanjut Kapolres Ngawi.

Dikatakan pula oleh Kapolres Ngawi bahwa terhitung sejak dibukanya SIAP KEREN, pihaknya sudah mendapat 688 orang yang menanyakan informasi.

“Sejauh ini informasi yang kita dapatkan dan sudah ditindak lanjuti semua, ada juga sebanyak 235 orang menggunakan live chat dengan operator. Jika ditotal semua baik dark aduan ataupun sekedar menanyakan informasi totalnya ada 3435 chat yang masuk ke Lapor Pak Kapolres,” ungkap AKBP Dwiasi Wiyatputera.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kapolres, banyaknya chat yang masuk ke aplikasi tersebut tentunya menjadi sebuah keberhasilan pihak Polres Ngawi, karena Nomor Layanan Aduan yang disosialisasikan tersebut telah tersebar luas kepada masyarakat.

“Kepada masyarakat Ngawi jangan sungkan untuk bertanya ataupun menyampaikan suatu kejadian atau peristiwa yang meresahkan masyarakat. Sampaikan informasi dengan baik dan benar, jangan sampai menyampaikan laporan atau aduan yang iseng. Karena kita sudah membuka layanan nomor aduan, maka apabila ada aduan agar segera di respon dan ditindaklanjuti,” imbaunya.

Aplikasi SIAP KEREN Lapor Pak Kapolres, dihadirkan demi lancarnya tugas pokok Polri yakni melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat agar terpelihara keamanan dan ketertiban di wilayah Ngawi.

banner 325x300
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.