News

MPLS SD MUMA “Muhammadiyah 5” Jakarta, Unik dan Berkesan!

JAKARTA – MPLS adalah kegiatan rutin tahunan setiap sekolah termasuk dalam menyambut kedatangan peserta didik baru. Beragam aktifitas dan kreatifitas disajikan, dengan tujuan mengenalkan lingkungan pendidkan baru sekaligus memberi kesan baik terhadap lingkungan baru bagi mereka.

Dengan mengangkat tema : “Take your dream in the Elementary School of Muhammadiyah 5 Jakarta”. SD Muhammadiyah 5 Jakarta sebagai tempat yang baru dalam menuntut ilmu. Mampu juga menjadi tempat yang inspiratif untuk menjajaki cita-cita peserta didik baru.

Pra kegiatan siswa bermain dampu bulan dan ular-tangga raksasa yang buat khusus di Hall. Sementara kegiatan utama diawali dengan penampilan tapak suci oleh siswa kelas 5 dan kelas 6. Pak Khaidir yang masyhur sebagai “Wan Abud” si raja minyak dari Arab dan Bu Sania yang menjadi dokter mengampu acara dengan sangat apik dan penuh keceriaan berbagai macam games interaktif menyelingi rangkai acara.

Dari pengenalan guru-guru dikelas 1 dan guru/karyawan SD Muhammadiyah 5, sambutan-sambutan hingga acara inti yaitu “Dongeng Ceria oleh Kak Ria Enes dan Susan”.

Kepala Sekolah SD Muma Ali Yusuf Syakir menyambut kedatangan siswa baru dan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan para orang tua untuk di tempa di SD Muma.

“Muma memiliki program magang cita-cita. Setiap siswa nanti akan merasakan atmosfir ragam profesi yang menjadi cita-cita siswa SD Muhammadiyah 5 Jakarta. Dan di Sekolah Muhammadiyah hanya baru SD Muhammadiyah 5 Jakarta yang melakukannya,” tegas Ali Yusuf Syakir.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komite SD Muhammadiyah 5 IPDA Imam Basori yang akrab Pak Ibas itu mengucapkan Ahlan Wasahlan “Selamat Datang” dan bergabung di Keluarga Besar Muma.

“SD Muhammadiyah 5 adalah pilihan yang tepat bagi para orang tua yang ingin memberikan pendidikan terbaik bagi putra/i terbaiknya. Hampir semua lini layanan pendidikan disajikan SD Muhammadiyah 5 dengan sangat fokus dan maksimal. Baik akademik (umum maupun islami), non akademik seperti pengembangan bakat dan minat,” ujarnya.

Harapan dari kegiatan MPLS yang disajikan dengan sangat keren oleh SD Muhammadiyah 5 adalah, siswa merasa tertarik, nyaman dan termotivasi untuk menjadi siswa hebat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top