banner 728x250
News  

Raja Pelau Minta Masyarakat Hindari Hal Provokatif, Rajut Hubungan Baik & Hindari Konflik

banner 468x60

Maluku – Raja Pelau sekaligus Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Rasyad Efendi Latuconsina angkat bicara terkait konflik Kariu dan Ori yang terjadi baru-baru ini.

Menurutnya, masalah tersebut harus diselesaikan secara hukum dan masyarakat bisa saling menahan diri untuk tidak terprovokasi.

banner 325x300

“Selesaikan secara hukum. Jadi tolonglah anggota masyarakat Indonesia untuk menahan diri, tidak boleh melakukan hal seperti ini,” tegas Rasyad, hari ini.

Rasyad juga berpesan agar masyarakat untuk bersama-sama merajut hubungan baik antara Kariu dan Pelau serta kembali ke kehidupan normal.

“Kita sama-sama merajut hubungan baik antara Kariu dan Pelau, dan usahakan pulangkan mereka ketempat asal supaya bisa hidup normal kembali,” jelasnya.

Selain itu, tambah dia, bersama untuk menghindari hal-hal yang sifatnya provokatif dan kalau bisa ada ganjalan mengenai tanah bisa diselesaikan di Pengadilan daripada menyulut konflik yang dinilai merugikan.

“Menurut saya tidak benar dan itu salah main hakim sendiri. Nanti kita atur sedemikian rupa agar hal seperti ini tidak terulang lagi, agar semua bisa aman,” pungkasnya.

banner 325x300
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.