News

Ramai di Twitter, Putra Ribka Tjiptaning Justru Nyatakan Siap dan Dukung Vaksinasi Covid-19

Jakarta – Ramai di media sosial, capture postingan anak politisi PDIP Ribka Tjiptaning yang justru mendukung vaksinasi COVID-19.

Dalam berbagai postingan yang beredar, terlihat dokter dr. Riyo Kristian Utomo yang merupakan putra dari politikus Ribka Tjiptaning memasang poster dukungan vaksin di media sosialnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Ribka Tjiptaning membuat heboh lantaran pernyataannya yang tegas menolak vaksinasi COVID-19 dalam rapat Komisi IX DPR RI bersama Kementerian Kesehatan dan Biofarma.

Ribka mengaku dirinya dan keluarganya, termasuk anak dan cucu lebih memilih membayar denda ketimbang disuntik vaksin Covid-19. Bahkan, dia rela jual mobil untuk membayar denda tersebut.

“Kedua, kalau persoalan vaksin saya tetap tidak mau divaksin maupun sampai yang 63 tahun bisa divaksin, saya sudah 63 tahun nih. Misalnya hidup di DKI Jakarta semua anak cucu saya dapat sanksi Rp5 juta mending saya bayar,” ujarnya dalam rapat tersebut.

Ribka mengisyaratkan masih meragukan vaksin Covid-19. Berkaca dari pengalaman pemberian sejumlah vaksin lainnya, yang justru membuat orang lumpuh hingga meninggal dunia. Misalnya, vaksin antipolio membuat sejumlah orang lumpuh di Sukabumi dan vaksin kaki gajah di Majalaya menyebabkan 12 orang meninggal dunia.

Di media sosial twitter, postingan putra Ribka Tjiptaning, yakni dr. Riyo Kristian Utomo, ramai dibagikan di media sosial.

Terlihat, postingan dr Riyo pemilik akun instagram Dokriyoproletariat memosting frame dukungan vaksinasi COVID-19.

Ini dokter Riyo Kristian Utomo anak dari Ribka Tjiptaning siap divaksin. Ternyata ibu dan anaknya gak kompak,” tulis @MurtadhaOne1 di twitter.

Mengutip dari m.perjuangansumut, dokter Riyo, selain sebagai dokter dan anak dari Politikus Ribka Tjiptaning, juga pernah menjadi caleg dari PDIP Sumut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top