News

Rutan Kelas 1 Jakpus Targetkan 200 Vaksinasi Booster untuk Warga Binaan, Siap Tingkatkan Herd Immunity

Jakarta (20/04) – Rutan Kelas I Jakarta Pusat menyediakan Vaksin Booster COVID-19 bagi para WBP bekerjasama dengan Puskesmas Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Logistik vaksin langsung didapatkan dari Puskesmas Cempaka Putih, sedangkan tenaga medis Rutan Kelas I Jakarta Pusat berperan sebagai Tenaga Vaksinator, Skrinner dan Admin PCare. Jenis vaksin yang disediakan yaitu AstraZeneca, dan Moderna.

Kegiatan berlangsung di selasar Gedung 3 Rutan Kelas I Jakarta Pusat dengan target 200 WBP tervaksin hari ini.

“Tujuan vaksin booster bagi WBP ini yaitu untuk melengkapi vaksinasi COVID-19 bagi yang sudah melaksanakan vaksinasi tahap pertama dan kedua sehingga tercipta herd immunity,” ujar Dokter Yusman.

Harapan dengan adanya vaksin booster ini , membantu warga binaan untuk meningkatkan imunitasnya khususnya dalam masa pandemi covid-19. Vaksin booster merupakan bentuk perhatian Rutan kepada warga binaan, walaupun sedang menjalani masa pidana masih tetap mendapatkan layanan vaksinasi.

Bimo, Kepala Seksi Pelayanan Tahanan menyampaikan, “Vaksin booster ini diharapkan memberikan manfaat bagi warga binaan untuk meningkatkan sistem imun di masa pandemi, selain itu sebagai bentuk menjalankan amanah program pemerintah untuk menyukseskan vaksinasi kepada masyarakat”, tegasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top